Category randoms

tentang sistem pendidikan Indonesia..

Jika bicara soal sistem pendidikan, kita akan banyak menemukan retorika dan kontradiksi yang membuat kita akan tertegun menyaksikan kenyataan yang ada di negara kita. Banyak pihak yang menyuarakan idealisme namun terbentur oleh sistem yang entah bagaimana caranya kita bisa mendeskripsikannya. Btw, ini prolognya kesannya serius banget deh, hihihi. 😛 Baru saja saya melakukan ritual brainstorming […]

I am not normal..

Akhir-akhir ini saya banyak berbincang dengan teman-teman dan mendiskusikan masalah mental disorder. Jika bicara soal mental disorder, banyak sekali macam mental disorder yang sudah dipublikasikan dan diketahui masyarakat luas. Saya disini juga tidak akan bisa menjelaskannya satu per satu karena saya tidak mempunyai kapabilitas di bidang itu. Soal mental disorder, saya sudah sekian kali mencoba […]

It is hard to be a good person

haaa. true 🙂

Originally posted on Ideas:
College-admission letters go out this month, and most recipients (and their parents) will place great importance on which universities said yes and which said no. A growing body of evidence, however, suggests that the most significant thing about college is not where you go, but what you do once you get…

mengaji..

Sedari kecil, orang tua saya sangat disiplin kepada saya untuk belajar mengaji, bahkan saya sudah dibiasakan mengaji ketika belum sekolah. Saya dulu sih nurut-nurut saja, ketika mengaji di TPQ dulu saya juga senang-senang saja, toh banyak juga teman mainnya. Alhamdulillah, berkat itu ketika kelas dua sekolah dasar, saya dipercaya sebagai salah satu kontingen sekolah untuk […]

perubahan watak dan hidayah..

Suatu siang, saya dan seorang teman sedang berbincang santai, hingga kemudian tercetus topik tentang perubahan watak. Watak orang yang pemarah gitu bisa berubah nggak ya? Saya bingung bagaimana menjawab pertanyaannya. Jujur saya sendiri belum pernah mengalaminya. Bisa mungkin, kalau dengan memperbaiki ibadah. Saya jawab ngasal, tapi berdasar. Saya percaya bahwa entah bagaimana kekhusyukan dalam beribadah […]

eyang putri hafal Al Quran..

Kemarin sore, saya dan seorang teman terbaik saya di jalan kebaikan – barakiLlah yaa, sayang! – berbincang hangat soal kehidupan kami masing-masing, bercerita soal ini-itu seperti halnya apa yang dilakukan sahabat, tidak perlu sering bertemu, namun ketika bertemu waktu sehari tidak akan cukup untuk dihabiskan dengan berbincang bersama. Dalam pembicaraan kami, kami saling berbagi dalam […]