kimbap rina “Kirin” korean food..


Well, kedai ini bisa dibilang kedai Korean Food pertama di Malang. Bentuknya cuma kedai, outletnya mini dan hanya menggunakan meja-meja kecil beralaskan karpet. Bertempat di Jalan Kalpataru nomor 40, persis di depan Hotel Kalpataru. Menu yang ditawarkan adalah Korean Food yang biasa orang lihat di drama-drama korea seperti kimbap, ddeokpokki, ramyun, dan … saya lupa apa saja menunya. 😛 Harga yang ditawarkan sih mulai dari empat belas ribu lima ratus rupiah. *nanggung amat ya, harganya? 😛
Outletnya sangat ramai pengunjung, yah apalagi K-Popers yang notabene level ngefans-nya udah kayak embedded dalam hati dan jiwa gitu di seantero Malang pastinya banyak banget. Pengunjung yang haqqul yaqin merupakan Korean fanatics dimanjakan dengan sebuah televisi layar datar yang menayangkan movie video bintang-bintang K-Pop. Kebetulan pas saya mampir ke outletnya, menu ddeokpokki yang ada tinggal satu porsi. Katanya sih saking ramenya, jam tiga sore makanannya sudah habis terjual, padahal baru buka jam 11 siang – mau ngalah-ngalahin bebek sinjay nih :-P.

penampakan ddeokpokki-nya

Saya pribadi adalah orang yang fanatik dengan makanan yang dimakan menggunakan sumpit. Namun sayangnya sumpit yang disediakan adalah sumpit plastik, jadinya ddeok yang saya makan menjadi agak susah dijepit dengan sumpit. Seharusnya pakai sumpit korea yang dari stainless steel itu loh, tapi dijamin harganya mahal banget satu setnya. Hihihi! Eh, tapi kalo di film-film korea kalo makan ddeok itu cuma ditusuk pake tusuk gigi kan, ya? Lah ini satu porsi segede mangkuk ramen dengan kuah mirip lodeh tapi tidak bersantan yang setengah penuh kalau cuma ditusuk pake tusuk gigi ya dijamin bakal tenggelam, sih. 😆
Setelah dicicip, ddeokpokkinya lumayan sih, tapi kurang pedas dan agak kurang meresap bumbunya – apa karena gochujangnya kurang banyak kali ya? *bawel* Yaa, setidaknya karena pernah masak ddeokpokki sendiri jadinya saya kan tahu rasa yang pas seharusnya seperti apa. 😛
Monggo dicicip, saya sih pengen balik nyobain menu lainnya yang saya lupa apa saja. Ada yang mau nyobain juga? Yuk, sama saya. 😉

Leave a Reply

