random. ah, kapan sih saya nggak random?


Sejak awal tahun 2012 lalu saya punya resolusi buat selalu konsisten menulis di blog. Entahlah, menulis apa saja yang ada di otak. Kalau saya sedang malas riset untuk suatu topik yang terlintas di pikiran saya, ujung-ujungnya malah curhat di blog. Entah jadinya ini blog isinya apaan saya juga nggak paham. RANDOM. Iya, kayak saya. Kapan coba saya nggak random?

Saya selalu iri melihat orang-orang yang bisa menerbitkan buku. Betapa saya sangat ingin bisa melakukannya juga. Tapi, menulis itu butuh konsistensi yang tinggi dan saya sendiri belum menemukan topik yang menarik untuk dijadikan sebuah buku. Dulu, jaman SD dan SMP saya sering menulis. Yah, kalau jaman dulu sih genre teenlit kan happening banget tuh, jadinya yang saya tulis ya yang kayak gitu. Waktu SMP udah jadi dua novel sih, yang pembacanya adalah teman-teman sekelas. Itu aja untuk satu naskah yang cuma berisi seratusan halaman tulis tangan butuh waktu enam bulan buat menyelesaikannya. Dengan bahasa dan topik ababil yang memang ketika itu happening, terharu banget saya melihat komentar teman-teman tentang novel yang saya buat :’)

CAM003111

CAM003113

Padahal kalo sekarang novel itu dibaca lagi saya juga bakal malu mengakui kalo itu tulisan saya! Hahahaha :))

Ah, saya ingin konsisten menulis lagi. 

Advertisements

5 comments

  1. coba kirim2 ke penerbit, maqchie! skrg banyak lo penerbit2 baru yang butuh penulis 😀 hehe

    1. masalahnya yg mau ditulis apa aja belum kepikiran :p

      1. lho karya yang kelas 2 SMP itu?

      2. haha. aku yg bikin aja udah malu bacanya, gimana mau diterbitin? genrenya teenlit banget-bangetan. ababil kelas platinum :p

      3. lho jaman sekarang juga masih banyak anak ababil kok, maqchie :3 kalo kata Raditya Dika, siklus hidup manusia itu bayi -> anak2 -> remaja -> ababil -> dewasa :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: