LG mobile & service center..


Beberapa minggu lalu, ponsel android saya mengalami masalah. Karena sudah terbiasa mengoprek android dengan menggunakan device lama saya si ponsel android low-end milik sejuta umat, saya beranikan diri untuk melakukan rooting di device saya yang sekarang meski usianya baru seumur jagung. Tapi ternyata rooting saya kali ini gagal, sodara-sodara! 😐 Device saya sempat berfungsi normal selama sekian pekan, sebelum akhirnya tiba-tiba mati dan tidak bisa booting. :-O

Biasanya ketika si android bermasalah setelah rooting, bisa langsung diflash ulang dengan firmware yang bisa didownload di situs resmi ponsel tersebut. Daaaaan, ternyata ponsel saya yang sekarang firmwarenya susah dicari. Berdasarkan informasi pada forum xda-developer, harusnya si firmware bisa didownload di website LG, tapi saya malah nemunya di sebuah website lain, yaitu pada alamat ini. Nah, permasalahan tidak bisa booting tadi ternyata tidak bisa diselesaikan dengan reupgrade firmware, karena jangankan untuk bisa mengaktifkan USB debugging, booting saja tidak bisa. Bagaimana saya bisa menghubungkan ponsel saya dengan LG PC Software kalau begitu keadaannya? 😐

Akhirnya saya bawa ponsel saya ke LG service center di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Malang. Tapi ternyata perjalanan saya kesana hanya buang-buang bensin. LG service center Malang belum bisa melayani perbaikan software, sehingga harus dibawa ke LG mobile yang terdekat di Surabaya. Customer service yang melayani saya menyatakan bahwa ponsel saya harus ditinggal, hari itu hari Senin dan ponsel saya baru bisa diambil hari Jumat. Lama sekali! Akhirnya saya pulang dan memutuskan untuk berangkat sendiri ke Surabaya keesokan harinya. Ketika saya bawa ponsel saya ke LG mobile di lantai 2 WTC Surabaya, ternyata reparasi softwarenya hanya memakan waktu dua puluh menit saja. Ah, yang benar saja reparasi di LG mobile langsung hanya butuh dua puluh menit, sementara jika saya menitipkan ponsel saya melalui LG service center di Malang butuh waktu nyaris satu minggu! 😡

Memang sudah resiko sih jika tinggal di kota kecil, pelayanan service center belum tentu bisa mencakup wilayah kita. Tapi, saya sudah terlanjur memilih ponsel seri L itu sebagai kekasih saya sekarang, karena dengan harga yang cukup di kantong, saya masih bisa mendapatkan ponsel dengan spesifikasi high-end. Semoga selanjutnya LG bisa membuka gerai LG mobile di Malang, mengingat LG sekarang lebih banyak mengeluarkan produk android high-end dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan merk saingannya yang cenderung fokus pada ponsel android high-end layar lebar. :mrgreen:

 

8 comments

  1. ndhoel · · Reply

    memang saya pikir ROM-ROM android kebanyakan dapat dari situs third party (samsung saya juga gitu). Mungkin untuk men-discourage para user untuk tidak ‘ngoprek’ macam2 hapenya. Untuk samsung, nge-root malah membatalkan garansi -_-“.
    Alhamdulillah hape saya aman2 saja meski dulu sering dioprek, gonta-ganti ROM. Nge-root pun juga aman-aman saja.

    1. kalo samsung kan bisa download pake kiesnya langsung. kalo LG, PC softwarenya aja harus download sendiri..

  2. Ah iya betul, tapi saya hampir2 gak pernah pake KIES 😀

    1. pake odin terus kalo upgrade?

      1. yups, pake odin. tapi ini udah lama juga gak apdet, males harus install lagi app appnya, males backup2 data2 angry bird 😀

  3. kalo di LG upgrade nggak perlu install ulang aplikasi lo. yang berubah cuma setting systemnya aja tapi aplikasinya nggak berubah. hoho

  4. kebetulan saya pakek LG juga dan pengen upgrade OS ,,saya juga tinggal di malang tp gak tau lokasi LG center di malang itu dmn?dan bisa upgrade d sana apa gak ya?ada saran buat saya?

    1. cek posting saya yg ini 😀 http://wp.me/pFEvc-cG

Leave a Reply

