all you can eat – sugoi tei..


Semalam, 29 Desember 2012, ada event all you can eat di Sugoi Tei, sebuah japanese fushion restaurant yang bertempat di Jalan Panderman, Malang. Event ini diselenggarakan sebagai perayaan anniversary Sugoi Tei yang kedua. Tahun lalu saya nggak bisa ikut event ini karena selain tahu infonya telat dan sebagai mahasiswa kere saya kesusahan untuk bisa langsung ngeluarin duit enam puluh ribu rupiah sekaligus. 😛 Well, alhamdulillah tahun ini ada rezeki dan saya dapet infonya jauh-jauh hari dari tweet mimin Sugoi Tei. :mrgreen:

Harga reservasi all you can eat Sugoi Tei tahun ini menjadi enam puluh lima ribu rupiah untuk 27 menu buffet yang tersedia. Waktu yang disediakan untuk melahap seluruh makanan sekuatnya adalah satu jam. Minuman yang disediakan adalah ocha – which is my number one favourite beverage. :mrgreen: Saya nggak inget menunya apa aja, tapi tersedia tiga jenis menu yang ditata pada tiga meja berbeda. Ada menu chicken katsu, sapo tofu, chicken teriyaki, gindara teriyaki, dll di meja pertama, kemudian ramen dengan pilihan kuah dashi atau kuah spicy, serta berbagai macam sushi roll yang saya pun nggak inget ada berapa macam soalnya banyak buanget! :mrgreen:

Saya dan rombongan, berjumlah lima orang mendapat jam reservasi jam enam sore. Setelah sholat maghrib kami langsung menuju TKP, check in, kemudian memulai mengambil menu dengan kalap. Ketika mbak waiternya menawarkan minuman apa yang kami ingin pesan, kami akhirnya sepakat memesan ocha dingin untuk lima orang. Ocha kan memang rasanya sepet nyaris pahit gitu yak, nah kalo buat orang yang nggak tahan lebih baik ocha-nya dikasih es, rasa sepetnya bisa agak terkurangi.

personel all you can eat semalem, plus yang motoin hehehe 😛

Saya mengambil beberapa chicken katsu dan gindara teriyaki dari meja pertama. Chicken katsunya, yaa standar sih, Cuma karena bentuknya menggugah selera akhirnya saya ambil juga. Gindara teriyaki, hmm, saya nyobain ini karena saya emang belum pernah nyicipin gindara. Di meja kedua, saya skip dulu untuk ronde kedua, hehe. Di meja ketiga, saya mencomot beberapa macam sushi roll dan sebuah salmon mentai. Saya penasaran tuh belum pernah makan ikan yang pake mentai, jadinya nyobain sebiji. Mentai sendiri itu adalah saus dari telur ikan cod yang digunakan untuk me-marinate ikan.

isi piring saya semalem :mrgreen:

isi piring saya semalem :mrgreen:

Di ronde pertama, saya bisa menghabiskan isi piring saya dalam waktu 20 menit! Hahaha! Bangga 😛 Dan ketika mencomot potongan salmon mentai terakhir, saya langsung merasakan: eneg. 😐 Emang lidah jawa saya belum cocok sama makanan mentah gitu kali ya? Hihi. Tapi, buat saya lebih mending makan sashimi sih daripada mentainya. Di ronde kedua, saya kemudian mengambil semangkuk ramen dan salad. Sebenarnya di ronde kedua ini perut juga udah full, tapi masih sanggup juga kok dimasukin makanan hingga potongan salad buah terakhir. Hahaha! :mrgreen:

Well, arigatou gozaimasu, Sugoi Tei, perut saya sudah meledak semalam. Sepulang dari sana langsung menggelepar nggak kuat jalan karena kekenyangan. 😛

Otanjoubi omedettou, Sugoi Tei! 😉

One comment

  1. caption isi piringnya kurang lengkap tuh… harusnya “isi piring saya semalem – ronde ke-1” :p

Leave a Reply

