divortiare..


Ini adalah novel bergenre metro pop ke-sekian yang saya beli. Penulisnya bernama Ika Natassa, dan buku ini adalah buku keduanya. Pertama ngeliatnya sih di Gramedia, saat lagi having quality time berdua dengan sahabat sejak SMP saya, Andina. :mrgreen: Pertama ngeliat judulnya, itu udah eye-catchy, sama seperti ketika pertama kali saya ngeliat Test Pack-nya Teteh Ninit Yunita. :mrgreen: Pertama ngeliat sih udah pengen aja ngebawa ini buku ke kasir, tapi berhubung dompet lagi tipis ya hasrat beli buku harus saya tunda. 😐 Etapi kemudian keesokan harinya, saya malah niatin mampir ke Togamas, buat beli buku ini dan juga salah satu novelnya Om Darwis Tere Liye yang resensinya bakal saya tuliskan juga nanti, dengan konsekuensi bahwa saya harus hemat banget bulan ini. :mrgreen:

Novel ini berkisah tentang seorang capital city worker di Jakarta, yang berprofesi sebagai bankir. Suaminya berprofesi sebagai dokter bedah Jantung. Akibat kesibukan dan keegoisan masing-masing, mereka akhirnya memutuskan bercerai. Konflik cerita pada novel ini cukup realistis, di tengah perjalanan cinta dua insan manusia yang pernah saling mencintai dan bahkan menikah. Bagaimana keduanya berusaha untuk move on dari ketergantungan masing-masing dan berusaha untuk menepis perasaan bahwa mereka masih saling mencintai namun lebih baik tidak bersama lagi. Bagaimana Beno sang mantan suami berusaha untuk selalu memaklumi dan memahami tabiat Alexandra mantan istrinya, yang bawaannya marah-marah mulu jika mereka bertemu. 😡
Sebenarnya saya agak nyinyir waktu baca novel ini, mereka sudah dewasa tapi kenapa si Alexandra ini malah meminta cerai cuma gegara suaminya jarang sekali bisa meluangkan waktu untuknya. Parahnya lagi, Beno tidak berusaha mempertahankan pernikahannya dengan Alexandra, karena menurutnya dia tidak akan mempertahankan perempuan yang memang sudah tidak mau hidup dengannya lagi. Ya sih, jelas banget gengsinya cowok juga bakalan kayak gitu mau sampe usia setua apa. Tapi keliatan banget gitu kalau merekanya masih saling mencintai! 😡 Jadi geregetan! 😡 Endingnya cukup menarik karena pembaca dibiarkan menginterpretasikan ending dari cerita ini berdasarkan imajinasi pembacanya. :mrgreen:
Komentar saya, novel ini bagus! Jadi pengen baca novel best seller karya mbak Ika Natassa yang pertama juga, berjudul A Very Yuppy Wedding. Sepertinya lucu. Hehehe 😉
Hmm.. dari sini, saya juga sangat berharap semoga jangan sampai pernah saya mengalami perceraian dalam kehidupan pernikahan saya nanti. Amin, Allahumma amin. 😐

Leave a Reply

