launching buku ‘Catatan Cinta dari Mekkah’..


Tetiba seorang teman mengajak saya datang ke acara launching sekaligus bedah buku baru karangan teman dunia mayanya – yang entah saya gak tau gimana caranya teman saya ini punya banyak kenalan orang alim yang notabene berdomisili di luar negeri. Lokasinya di Pujon, di Ma’had Nurul Haromain. Awalnya niat mau naik bus kelas ekonomi yang memang menghubungkan jalur Malang – Jombang, kebetulan Pujon kan berada di rute ini. Tapi, berhubung saya agak nyinyir soal naik bus dan tarifnya juga gak kira-kira untuk bus kelas ekonomi, akhirnya kami memutuskan untuk naik motor – saya yang menyetir pastinya. Sesama gak tau jalan, saya googling jalannya via google maps dan setidaknya saya tahu penanda areanya. Eh tapi tetep aja tadi kami nyasar kebablasan sampe ke arah Ngantang. πŸ˜† Untung pas kami memberanikan diri buat tanya ke warga sekitar, kami belum terlalu jauh dari lokasi pondok yang dimaksud.
Perjalanan memakan waktu satu jam, termasuk nyasarnya juga, akhirnya kami menemukan lokasi pondok yang dimaksud. Pertamanya agak-agak gak percaya soalnya itu pondok agak kecil dan tulisan plangnya juga gak gede. Setelah bertanya ke seorang pegawai minimarket pondok, akhirnya kami ditunjukkan jalan ke arah lokasi launching yang dimaksud. Acara dimulai agak molor dari jadwal yang direncanakan, yaitu sekitar pukul 13.30. Kami masuk dan yak, kami mulai merasa kalau teman saya ini saltum. Hihihi. Ya dia pikir acara launching bukunya bakal di aula gede dan yang dateng bakal bejibun mbak-mbak model hijabie gitu. Namun ternyata salah! Peserta yang hadir hampir semua bergamis, berjilbab lebar, bahkan bercadar. Hahaha. πŸ˜† Untung aja saya gak saltum-saltum amat, pake baju a la kadar kuliah dengan rok seperti biasanya, tidak seperti si teman saya ini yang dia sendiri merasa pakaiannya terlalu heboh malah mirip orang mau kondangan. πŸ˜›

image

Anyway, narasumber bedah bukunya adalah Ibunda Pipiet Senja – siapapun manusia yang hobi baca buku gak mungkin gak mengenal beliau. Saya mah happy banget soalnya gak bakal ngira kalau narasumbernya orang setenar beliau. :mrgreen: Pada saat launching ini, sang penulis tidak hadir karena memang masih berada di Mekkah.
Catatan Cinta dari Mekkah, judul bukunya. Kata teman saya yang sudah pernah membaca sebagian draft naskah buku ini sih, isinya mirip-mirip Notes from Qatar-nya Mas Muhammad Assad, tapi lebih kocak dan lebih ringan. Harganya? Saya juga belum tahu. Katanya sih sekitar 70 ribu. Nanti deh, kalau sudah beneran nongkrong di toko buku insyallah bakal saya beli, soalnya budget beli buku bulan ini sudah habis, jadi masih belum bisa beli buku lagi – sudah keduluan sama Divortiare (Ika Natassa) dan Daun yg Jatuh Tak Pernah Membenci Angin-nya Om Tere Liye. :mrgreen:

2 comments

  1. gilaaa…bookaholic..!!

    1. aku bookaholic, tapi gak gila kok πŸ˜›

Leave a Reply

