rumah cokelat..


Pertamanya saya beli buku ini atas rekomendasi teman. Genre bukunya Momlit. Serius ini gak ada hubungannya dengan kemupengan saya dengan pernikahan dan keluarga kok. 😐 Katanya novel-novelnya mbak Sitta Karina ini bagus-bagus, sejak novelnya masih bergenre teenlit. Cuma, sejujurnya saya baru kenal nama penulis ini sekarang. Hihihi, telat banget. 😛
Rumah Cokelat ini novel yang menceritakan kisah Hannah – ibu muda sekaligus wanita karir di kota Jakarta. Dia sedang membangun kehidupan keluarga kecilnya dengan seorang anak yang masih balita dan seorang suami yang ganteng, super wise, super adorable, super bikin mupeng-able. 😳 Konfliknya dimulai ketika sang anak bergumam ‘Razsya sayang Mbak Upik’, yang notabene Mbak Upik ini adalah asisten rumah tangga keluarga Hannah. Sebagai ibu yang baik, si Hannah ini akhirnya berupaya keras untuk ‘merebut kembali Razsya dari tangan asistennya’ hingga melepas pekerjaan kantorannya. Konfliknya sederhana, tapi cukup real mengingat zaman sekarang semakin banyak wanita karir yang mengesampingkan keluarganya demi pekerjaan.
Saya suka jalan cerita novel ini, karena selain konfliknya sederhana dan real, novel ini cukup mampu mengisahkan perjuangan wanita karir jaman sekarang untuk memaknai arti dan peran seorang ibu. Bisa jadi, ini adalah novel bacaan saya ke sekian yang membuat saya akan berpikir dua kali untuk bekerja kantoran ketika misalnya saya berkeluarga dan berdomisili di Jakarta.
Sebagai perempuan, hanya ada satu hal yang harus menjadi prioritas antara pekerjaan dan keluarga. Itu karena kodrat perempuan ada di dunia ini ya memang mengurus suami dan keluarganya. Saya memang belum menikah dan pengetahuan soal beginian masih cetek, tapi setidaknya saya akan memilih memprioritaskan keluarga saya dan tetap bekerja dengan konsekuensi saya tidak akan sebegitunya mengejar karir. Insyallah 🙂

2 comments

  1. nice post.. 🙂

  2. Kurology · · Reply

    nice 🙂

Leave a Reply

