it’s takoyaki time!!


Sebenarnya, rencana awal saya kemarin setelah menghadiri acara Sosialisasi Indonesia Mengajar yang dilaksanakan pukul 08.00 kemarin pagi, saya akan berburu okonomiyaki yang konon adalah yang pertama di kota Malang! 😯 Kabar mengenai keberadaan kedai okonomiyaki ini saya tahunya dari status y!m-nya si Tepu. Oiya, bagi yg belum tahu mengenai okonomiyaki, jadi okonomiyaki itu semacam adalah makanan Jepang dengan bahan tepung terigu yang diencerkan dengan air atau dashi, ditambah kol, telur ayam, makanan laut dan digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppan. Okonomiyaki ini bisa disebut juga pizza a la Jepang. :mrgreen:
Jadi setelah keluar dari gerbang kampus usai menghadiri seminar Indonesia Mengajar, saya sempatkan berbelok ke kiri menuju arah jalan veteran – jalan bandung. Buat apa? πŸ™„ Saya sih berniat mampir sebentar ke perpustakaan kota Malang, untuk sekedar meminjam bacaan2 ringan pengisi waktu liburan saya. Usai meminjam buku, saya arahkan motor honda supra saya menuju jalan soekarno-hatta. Iya! Saya berniat berburu okonomiyaki yang kedainya dibuka di pelataran pertokoan suhat yang dulunya merupakan bangunan restoran cahyaningrat – kemudian menjadi bangunan resto Papa Rons – sekarang menjadi semacam area pujasera. Ngeeeeng! Motor honda supra hitam saya melaju melintasi jalanan suhat. Dan apa ya terjadi? 😯 Iya, tokonya tutup! Penonton kecewa bung! πŸ˜₯

kedai takoyaki depan alfamart tlogomas :mrgreen:


Akhirnya saya putuskan untuk mencicipi kedai takoyaki baru yang dibuka di depan alfamart tlogomas (kalau dari arah dinoyo, lokasinya sebelum pom bensin tlogomas). Oiya, takoyaki itu nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya. Mengapa saya memutuskan kesana? πŸ™„ Karena sebelum melihat kosong dan hampanya si kedai okonomiyaki, saya melihat kedai takoyaki di depan alfamidi suhat juga tutup. πŸ˜₯
Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya makan takoyaki. Cuma namanya lagi ngidam, kan harus diturutin toh? :-p Kedai takoyaki di depan alfamart tlogomas ini ternyata satu franchise sama takoyaki di depan alfamidi suhat. Lihat saja penampakannya, bagi yang sudah pernah mencicipi takoyaki di depan alfamidi suhat pasti familiar dengan dekorasi dan icon takoyaki ini. :mrgreen:
Saya sih memesan takoyaki dengan isi gurita. Di kedai ini tersedia dua pilihan isi, yaitu tako (gurita) atau keju. Harganya memang terhitung lumayan sih, satu porsi dengan isi 3 biji harganya 5500 perak dan yang 4 biji 7000 perak. Tapi lumayan kenyang di perut kok (untuk ukuran cewek dengan porsi makan sedikit macam saya 😳 ).
Ini gambar takoyakinya.

Takoyaki-nya enaaaak!! :mrgreen:

Advertisements

2 comments

  1. apaah? porsi makanmu sedikit, fi? *shock*

    1. iya doong.. masa baru tau sih? :shy:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: