Sosialisasi Indonesia Mengajar..


Sebelumnya saya pernah menulis soal Indonesia Mengajar sih, tapi tulisan itu berdasarkan cerita mengenai kuliah tamu di ITB dan kumpulan informasi yang saya dapatkan dari internet. Nah, tulisan kali ini orisinil dari otak saya berdasarkan pengalaman pribadi saya menghadiri sosialisasi Indonesia Mengajar pada hari Selasa, 18 Januari 2011 bertempat di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya.

Saya tidak punya kapasitas lebih juga jika ingin menjelaskan mengenai bagaimana Indonesia Mengajar itu. Cukup ketikkan saja keyword Indonesia Mengajar di Google, maka akan keluar banyak site yang menunjukkan informasi terkait dengan kegiatan ini. πŸ˜€
Yah, Bapak Anies Baswedan sang Chairman Yayasan Indonesia Mengajar itu memang masih muda dan sangat menarik. Melalui pembawaannya yang cukup ‘grapyak’ dan rupanya yang ganteng 😎 (bikin si Gizh jadi terkintil-kintil di sebelah saya 😳 :lol:) dapat membawa kegiatan sosialisasi ini menjadi suatu kegiatan yang tidak menjemukan. Saya bisa melek sepanjang acara padahal biasanya jika mengikuti seminar saya sudah terkantuk-kantuk di tengah acara. 😳
Informasi yang disampaikan memang cukup mampu membuat audience tertarik dan tertantang untuk mengikuti kegiatan tersebut, terlebih dengan penyajian fakta-fakta menyedihkan mengenai kondisi pendidikan di Indonesia. πŸ™„
Dari seluruh materi sosialisasi yang disampaikan di acara tadi, saya rasa kebanyakan sudah dapat dicari di berbagai media terutama internet, namun ada satu informasi penting yang membuat saya semakin semangat untuk mencoba mengadu nasib untuk mengikuti kegiatan Indonesia Mengajar ini. Apa itu? 😯 Kuantitas pengajar muda yang akan dikirimkan tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya dimungkinkan akan meningkat. Menurut Bapak Anies, tahun 2011 ini, Indonesia Mengajar akan mengirimkan 200 orang pengajar muda dan kemungkinan tahun berikutnya juga akan terus meningkat. Itu artinya, kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan ini akan semakin besar bagi yang berminat! :mrgreen:
Huaa.. saya semakin pengen ikutaan!! :mrgreen:

Jika kita berada di sebuah tempat, dimana tempat tersebut gelap karena tidak ada penerangan, akankah kita menyalahkan orang lain karena tidak menyediakan lampu atau kita akan menyalakan lilin lalu berinisiatif menyediakan lampu agar tempat tersebut menjadi terang?

Indonesia Mengajar, setahun mengajar – seumur hidup menginspirasi.. πŸ™‚

5 comments

  1. aku pengen ikut, fi, sejak baca websitenya mereka
    nggak tau sih, gimana ceritanya bertahan hidup nanti kalau emang jauh dari macem2 πŸ˜€

    1. keknya sih gak susah2 amat. palingan gak ada listrik, gak ada sinyal, gak ada internet juga.. :-p
      soalnya katanya semua hal dikerjain bareng2. toh kita juga gak dilepas gitu aja sama yayasannya. semuanya bakal dicover kalo ada apa2.. sip kan? :mrgreen:

  2. […] Sosialisasi Indonesia Mengajar.. […]

  3. Assalamualaikum.wr-wb
    wah si bapak itu aku jg liat lho, walaw kmaren g dateng di seminar beliau.cuma sekedar mantau via streaming @ situs nya UB.hehe πŸ˜€

    btw, yg punya blog.ikutan berpartisipasi jd buguru g?

    1. wa’alaikumsalam wr wb.. :mrgreen:
      jadi bu guru? sudah sering nyoba kok mas. hehe
      liat aja di update blog-ku berikutnya.. πŸ™‚

Leave a Reply

