#wisata kuliner : Warung Hujan..


Hari ini (Jumat 10 Desember 2010.red), total dua kali saya makan di luar buat berwisata kuliner. :mrgreen: Setelah siang tadi melahap menu bersambal di Gubug Sambel, malam ini saya mencoba mencicipi menu di sebuah rumah makan yang disebut Warung Hujan. Lokasinya di jalan saxophone (kalo dari arah jalan candi panggung, lurus aja sampe nemu perlimaan jalan akordion dsb, terus aja sampe menemukan rumah makan bertuliskan Warung Hujan di kiri jalan). Jadi, kenapa namanya warung hujan? Saya sih lupa gak tanya sama bapak-bapak yang kerja disana tadi, Cuma seingat saya saat lewat sana di siang hari, di bagian depan warungnya ada semacam dekorasi pancuran air yang tampak seperti efek hujan. Sayangnya saat saya ke sana malam ini, pancurannya gak nyala. 😦

penampakan Warung Hujan.. meski jadi tampak seperti warung remang2 gara2 kamera ponsel saya yg kualitasnya kurang bagus.. 😦


Penampakan warungnya sih biasa aja. Tapi pas ke dalem… kya kya kyaaaa.. 😳 baguuuuus banget tempatnya. Sayangnya kamera ponsel saya tak cukup mampu memotret keindahannya di tengah kegelapan malam. 😑
Jadi, tempatnya tuh semacam pondok-pondok yang dibangun di atas kolam. Dihubungkan dengan jembatan bambu yang membentang di atas kolam, diberi pemanis lampu-lampu kecil yang mendramatisasi suasana. 😳
Suasananya romantis sekali, apalagi pas saya ke sana tadi, saya puterin backsound lagu-lagu galau favorit saya yang mendukung suasana banget, plus hujan rintik-rintik yang menimbulkan bunyi gemericik di air kolam. Kya kya kyaaa banget deh.. 😳
Kalo ditanya soal menu, menunya sih standar kek menu-menu di resto-resto pada umumnya. Dan harganya juga standar, dengan porsi yang standar. Hihihi. Jadi, tadi ceritanya saya memesan nasi goreng pattaya dan teman saya memesan ayam kampung bumbu paniki *kalo gak salah inget namanya* plus teh poci dan teman saya memesan es teh sebagai cadangan, takut kalo isi teh pocinya tidak sesuai harapan. 😐

nasi goreng pattaya - ayam kampung bumbu paniki - teh poci.. πŸ˜‰


Kalo soal nasi goreng pattaya, sejujurnya rasanya standar aja. Justru yang enak adalah menu makanan yang dipesan teman saya, bumbunya terasa sekali, entah itu namanya masakan apa, yang jelas rasa sambal di bumbunya sangat menggigit. πŸ˜‰
Yang bikin suasana semakin dramatis lagi adalah teh poci yang saya pesan. 😳 Pas banget buat menghangatkan tubuh akibat hawa dingin malam. Dan lagi teh yang disajikan bukan teh celup, melainkan teh tubruk, aromanya pun teh banget. Sambil mengobrol dengan teman saya, kami menikmati hujan ditemani teh poci. πŸ™‚

teh poci yang itu.... 😳


Terima kasih sudah mengajak saya makan di tempat itu. Tempatnya bikin galau banget! Hehehe πŸ˜› Pas banget buat yang pengen merenung atau menikmati perbincangan dengan orang terdekat. Recommended banget deh!! :mrgreen:

Advertisements

8 comments

  1. Shin Amuri · · Reply

    (woot) … foto ke-2 bikin q tambah lapar, sepertinya enak tuh (hungry)

    1. ayam kampung paniki-nya enaaakk..!! :mrgreen:

  2. Quote:
    “Lokasinya di jalan saxophone (kalo dari arah jalan candi panggung, lurus aja sampe nemu perlimaan jalan akordion dsb, terus aja sampe menemukan rumah makan bertuliskan Warung Hujan di kiri jalan).”

    tetep gak ngeh, daerah mn y lokasi nya?
    meski hasil jepretan (warung tampak depan) gak meyakinkan :p .tp sepertinya tempatnya bagus tuk d kunjungi πŸ˜€

    oia,theme-blog nya baru niyeee πŸ˜‰

    1. nama daerahnya tunggulwulung.. ngerti gak mas? coba cari di google deh.. πŸ˜€
      ah mas rudi menghina. iya iyaa emang fotonya gak meyakinkan.. huhuhu 😦
      hehehe. iya dong, baruu.. :mrgreen:

      1. nih lagi goggling…tp koneksi lemot πŸ˜€ (niat banget y)
        kalaw es cream daerah galunggung,pernah nyobain?lupa aku nama toko nya

        oia,g pengein ikutan lomba poto [lucu & unik]
        hadiah nya lumayan loh,iseng2 berhadiah :p

        keren kok,theme nya,. ajiiiiib!
        buat sendiri a?kan anak IT.hihihi

      2. daerah galunggung? confetti la’an? πŸ˜†

  3. kissypalms92 · · Reply

    bukanya malem aja mak?

    theme mu kayak blognya AMD ku.. wkwk

    1. enggak.. siang juga buka.. cuma suasananya paling pas kalo malem kesananya.. πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: