saya sempat menjadi bintang (kecil) di sekolah..


Judulnya sedikit narsis. Hehe..

Awal tahun ajaran baru tahun 1994, sekitar 16 tahun yang lalu, saya masih belum genap berusia 4 tahun. Tapi memang sudah saatnya bagi saya untuk menginjak bangku sekolah taman kanak-kanak.

Sebuah taman kanak-kanak bernama TK/RA Muslimat NU 1 bertempat di Jalan Tata Surya Malang, akhirnya dipilih oleh orang tua saya sebagai tempat belajar gadis kecilnya. Dan ternyata eh ternyata,, TK tempat saya sekolah untuk pertama kalinya itu akhirnya menjadi TK turun temurun buat saya, adik, dan sepupu-sepupu saya. Mungkin TK itu dipilih karena jaraknya yang memang tak begitu jauh dari rumah kami.

sekolah pertama tempat saya mulai mengenal dunia ๐Ÿ™‚

1 bulan awal saya menginjak masa taman kanak kanak, saya ternyata adalah gadis kecil yang sangat penakut. Menurut cerita mama, selama sekitar 1 bulan itu mama harus ikut menemani saya sekolah, duduk di bangku kecil di sebelah saya karena jika saya ditinggal, saya akan menangis menjerit dan minta pulang. Hihi.. :p Tapi lama kelamaan saya mulai berani, dan bahkan menjadi sangat pemberani. Hahaha

Masa kecil saya sangat bahagia (tentunya!), saya menjadi semacam ‘ketua gank’ jaman TK dulu, sementara teman-teman saya kebanyakan adalah laki-laki. Iya, sejak kecil memang saya lebih banyak bergaul dengan anak laki-laki daripada anak perempuan. Saya lebih sering main kejar-kejaran atau berakting layak power ranger di sekolah bersama teman laki-laki saya yang lain daripada bergerombol dengan anak-anak perempuan yang ‘ndhekem’ di kelas dengan mainan buah-buahan plastik atau masak-masakan. Saat itu, teman saya banyak sekali, sangat menunjukkan bahwa saya memang orang yang extrovert.

Konon, menurut cerita guru-guru dan teman-teman saya dulu, saya adalah anak emas. Gadis kecil yang cerdas dan sangat aktif (semoga akan tetap cerdas selamanya juga. Amin amin!), karena dapat dengan mudah dan cepat menghapal doa-doa sehari-hari, paling doyan bicara, cepat menangkap pelajaran, sering ikut kegiatan fashion show busana muslim (Yaa Allah, ternyata saya dulu endel sekali :o), sudah bisa melakukan hitungan penjumlahan dan pengurangan dan telah mampu membaca Al quran dengan lancarย  di usia sekecil itu.

Saya ingat, di beberapa foto masa taman kanak kanak itu (yang sekarang entah ada dimana, tar kalo ketemu bakal saya upload deh :p), saya selalu ada di barisan paling depan (saking narsisnya). Dan ketika tiba masa kelulusan TK sekitar pertengahan tahun 1996, saya dianugerahi selempang bertuliskan BINTANG KECIL 1..

Ya, ternyata saya sempat menjadi bintang kecil sekolah dulu. Dulu.. Duluu sekali, 16 tahun yang lalu. Hemm.. ๐Ÿ™‚

Advertisements

7 comments

  1. masa kecilmu mirip sama aku =)) umur tiga tahun masuk TK, dan entah kenapa dulu rupanya otakku encer, masa-masa kejayaan dari TK sampai SMP, sejak SMA mulai beku, wkekeke =))

    kecuali masalah ekstrovert tapinya, soalnya aku malah ga main sama siapa-siapa, sendirian terus =p

    1. mm..
      bukannya masa kecemerlangan otak anak manusia itu antara umur 3-5 th yaa? (gak tau lagi kalo salah :p) jadi wajar sih..
      masa balita itu kan masa2 emas perkembangan otak anak. jadi harus dimaksimalkan dg sangat amat baik sekali buat melatih kecerdasan anak.. ๐Ÿ˜€

  2. yoancrayon · · Reply

    wah mengenang masa sekolah ya… masa otak saya paling digunakan kalo sekarang dah sering disimpen di lemari kalo perlu aja dibuang, eh dipake

    1. sama banget deh..
      tapi itu belum yg sd-smp-sma saat saya sekolah yg ‘bener2 sekolah’ :p

  3. kissypalms92 · · Reply

    masa TK saya sudah kejar-kejaran ma nak laki ๐Ÿ˜›

  4. sama! sama! ๐Ÿ˜€
    saya juga gitu. malah jadi bos genk-nya anak2 laki.. hahaha :p

  5. aku dulu juga disitu,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: