Sehubungan dengan banyaknya feedback di posting blog saya mengenai keluhan soal device LG L Series yang bricked (boot up terhenti di loading LG logo saja-red), saya bermaksud membantu bagi merasa device-nya perlu di-reflash. Dulu sih waktu awal-awal handset ini saya pakai memang bikin keki setelah saya lakukan rooting dan jadinya malah ngebrick. Ditambah lagi tutorial […]

Well, kedai ini bisa dibilang kedai Korean Food pertama di Malang. Bentuknya cuma kedai, outletnya mini dan hanya menggunakan meja-meja kecil beralaskan karpet. Bertempat di Jalan Kalpataru nomor 40, persis di depan Hotel Kalpataru. Menu yang ditawarkan adalah Korean Food yang biasa orang lihat di drama-drama korea seperti kimbap, ddeokpokki, ramyun, dan … saya lupa […]

Entah sejak kapan saya menjadi caffeine addict. Sejak kuliah sepertinya, ketika begadang menjadi alternatif utama sebagai mahasiswa yang ingin bersenang-senang sepanjang hari namun tidak ingin melalaikan kewajiban akademis *ciyeilah*. Saya rajin minum kopi, dulu sih bisa sehari sekali, sampai akhirnya perut tidak lagi bisa kompromi. Kemudian saya ganti kebiasaan ngopi saya dengan ngeteh hijau dan […]

Ini bukan tentang ungkapan ketidakpuasanku sebagai anak Ibuku. Ini bukan tentang caraku mengumbar aib dalam keluargaku. Ini bukan tentang pemberontakanku terhadap cara Ibuku mengatur kehidupanku. Ini bukan karena aku tidak menyayangi Ibuku. Bukan. Tapi semata karena aku tidak ingin menjadi orang tua dengan cara mendidik yang sama seperti bagaimana orang tuaku mendidikku. Karena masaku dan […]

Istilah ini sebenarnya sudah lebih populer sebelum saya mengangkat topik ini dalam tulisan random di blog saya. Terkait dengan tulisan sok intelek saya mengenai Homo interneticus sebelumnya, saya bisa menambahkan ciri fisik spesies Homo interneticus adalah mereka cenderung menunduk. Di jalan, di mall, di café, di kampus, di taman, atau di mana pun, mereka cenderung […]

Jika bicara soal sistem pendidikan, kita akan banyak menemukan retorika dan kontradiksi yang membuat kita akan tertegun menyaksikan kenyataan yang ada di negara kita. Banyak pihak yang menyuarakan idealisme namun terbentur oleh sistem yang entah bagaimana caranya kita bisa mendeskripsikannya. Btw, ini prolognya kesannya serius banget deh, hihihi. 😛 Baru saja saya melakukan ritual brainstorming […]

Akhir-akhir ini saya banyak berbincang dengan teman-teman dan mendiskusikan masalah mental disorder. Jika bicara soal mental disorder, banyak sekali macam mental disorder yang sudah dipublikasikan dan diketahui masyarakat luas. Saya disini juga tidak akan bisa menjelaskannya satu per satu karena saya tidak mempunyai kapabilitas di bidang itu. Soal mental disorder, saya sudah sekian kali mencoba […]